Impian Ke Jepang , Menang Hadiah Gratis!!!


  

    



    Minnaaaaaaa!!! Wahai teman setia blog semua!! Kali ini aku mau bagi cerita tentang hadiah ke Jepang yang aku dapet Maret 2017 kemarin.

“Wah beruntung banget”
“Kok Bisa sih?”

      Ungkapan diatas diucapkan hampir semua teman yang tahu kalau aku menang hadiah tiket dan hotel gratis ke Jepang.
                                                            Jadi darimana sih sebetulnya?

    Ini semua berawal dari kegemaran dan hobiku yang suka baca komik dan nonton anime sejak SD. Yah mimpi SD yang kubawa dan kujaga terus sampai kuliah. Nggak pernah berubah sedikit pun keinginanku buat bisa menapakkan kaki di Jepang!

      Mulai dari ikut koleksi komik samapia selemari kemudian ikut ekskul Bahasa Jepang pas SMA, dan nonton acara TV Jepang. Semua itu kulakuin karena aku pensaran, suka, dan masih bermimpi kesana.

      Hingga suatu ketika internet ind*h*me dipasang di rumah. Tahu kan TV kita juga jadi bisa nonton channel luar? Yup!!

      Channel Jepang kesukaanku dulu adalah NHK Wolrd TV sedangkan di Indihome ga cuman ada itu masih ada WakuWakuJapan! Yey! Dan inilah yang membuatku aku lebih dan lebih lagi ingin ke Jepang!
     
       Sering baca blog orang ke Jepang buat jalan-jalan dan travel solo membuatku mulai menabung dan membayangkan kalau sudah disana. Hampir setiap hari aku nonton WakuWakuJapan apalagi disana juga ada quiz yang pemenangnya bisa ke Jepang sayangnya kompetisinya menurutku sangat sulit. Meskipun udah menang di sesi terakhir ada random test yang menurutku bermain dengan faktor keberuntungan! 
                                                                 Goodbye quiz T_T
  
    Setelah baca hadiah gratis ke Jepang aku mulai sering cari kuis yang hadiahnya ke Jepang di internet. Tapi agak susah ikutnyalah, butuh ini, dan lain-lain membuatku urung mengikuti.
  
                                                         Daaaaaaaan jeng-jeng-jeng!!!

      Muncul program baru di WakuWakuJapan berjudul Catch Your Dream! Study at Japan nah aku juga penasaran bagaimana kuliah di Jeapang. Secaralah mahasiswa S1 kayak aku lumayan bermimpi juga untk melanjutkan S2 disana (ngarep hehe) jadilah aku tonton acara itu. Ternyata oh ternyata ada quiz ditiap episodenya. Jadi ada iklannya ikuto kuis dan menangkan kesempatan hadiah ke Jepang tiap minggunya!

Iya guys kalian ga salah baca TIAP MINGGU ada 1 PEMENANG!!!!! Ya Allah! Kesempatan datang padaku!
  
      Kuisnya sendiri adalah mengisi kuisioner mengani acara tiap episodenya. Jadi gampang pake banget nget nget! Submit!!!
      Episode pertama hmmm ga menang apa-apa, episode kedua juga sama, sampai akhirnya dengan kondisi tetap mengisi kuisioner tiap minggu. Dan keajaiban itu datang di emailku!
 
                                                         “Selamat anda memenangkan hadiah bolpen!”
  
       Eh bolpen? Kok? Nah ternyata hadiah ke Jepang tiap minggu itu hadiah utama dan hadiah lainnya adalah merchandise dari tiap universitas yang diliput pada tiap episode. Aku jawab emailnya dan 2 minggu kemudian datanglah bolpen yang kayak bolpen dari hotel-hotel gitu. Oke bersyukur!
      Nah dari situlah aku makin semangat itu aja aku cuman pernah isi kuisioner sekali tiap minggu gimana kalau aku isi tiap 5 menit pad hari tayangnya? Atau tiap hari? Yosh! Semangat!
      Singkat cerita pada bulan Januari 2017 akhir pas posisi sedang melakukan umroh dan lagi waktu luang di bis aku cek email. Dan Allah mengabulkan doaku!
                         
                                Rasanya antara percaya dan nggak percaya! Jepaaaaaaaang! Dream come true!


Foto screehshot email (credit:anisamufida)
         
     Luar biasa rasanya membaca email itu langsung nggak lupa bersyukur atas kebahagiaan ini J semoga barokah! Aku langsung cerita ke papa mama kalau dapat hadiah ini semua ikut senang sekaligus khawatir.

                                                        “Itu beneran ta? Nggak takut ditipu?”
   
       Jleb! Itu rasanya! Tapi aku ga ragu sama sekali soalnya bolpen dulu juga sampai dengan selamat dari Jepang! Masak ini tipu-tipu? Positif thinking dan berdoa aja deh
      Dan yang membuat hati nggak tenang adalah kapan dikasih hadiahnya?Hampir sebulan belum ada kejelasan meskipun dari WakuWakuJapan pusat sudah memberitahukan bahwa hadiah akan diberikan oleh JIB Jakarta (pas aku email kejelasannya). Aku berharap, menuggu, dan menanti. Sampai akhirnya di bulan Februai yang indah *ceileh tiba-tiba ada telpn dari nomor nggak dikenal ke hapeku. Nggak ada pikiran sama sekali kalau itu JIB Jakarta.
      Dan suara mbak-mbak nya menerangkan kalau mereka yang ngehandle hadiahnya. Oh ya pas itu aku masih belum tahu kalau hadiah nya Cuma tiket dan hotel aku kira sama guide perjalan juga. Ternyata nggak!
      “Kan bisa berangkat sendiri? Kok bingung?”
      Mungkin ini berlaku buat keluarga lain tapi nggak di keluargaku.
      “Kamu cewek nak, di negara orang yah nggak boleh sendiri!”
      OMG!!! Masak hangus nih hadiah?!!! Aku berupaya seribu cara buat dapet ijin dari orang tua. Pertama cari kejelasan guide! Aku cari kenaan siapapun yang bisa nemenin aku pas di Tokyo. Ternyata nggak ada. Akhirnya kakak ku pun aku buat bingung buat nyariin guide temen-temen Jepang kenalan dia. Karena kakakku volunteer di universitasnya buat nemenin anak pertukaran Jepang yang belajar Bahasa Indonesia disini. Oke beres! Temennya bisa!
      Eh wait! Perjalan nggak semulus itu! Udah kelas dapat ijin H-2 minggu aku sakit panas. Kupikir yah panas biasa yang tinggal minum paracetamol dan besok sehat. Ternyata enggak. 3 hari aku sakit panasa naik turun. Udah parno kalao sakit tipes atau DB. Menggigil tiap malem dan nggak beranibilang karena takut batal!
      Posisi aku belum bikin visa karena emang mepet banget sama tanggal pemberangkan sejak tiketku terbit. Akhirnya memaksan diri dengan di anter ortu pas hari senin pagi buat aplly visa di konjen Jepang Suarabaya. Aku sadar kalau aku sakit bukan sakit biasa tapi maksa! Aku minum obat dan menguatkan diri. Hari itu adalah h-7 ke Jepang. Dan kalau aku nggak apply visa ntar nggak cukup waktunya sama keberangkatan.
      Dan Allah berkata lain, karena setelah pulang dari Surabaya aku panas tinggi dan tes lab positif trombosit turun alias Demam Berdarah! Pingsan pas cek darah dan langsung masuk UGD setelahnya. Hari itu sedih campur aduk karena pasti nggak boleh berangkat meskipun aku bisa keluar dari rumah sakit sebelum hari H.
      Sedih? Banget!
      Tapi aku nggak mau nyerah tiket Garuda malang-tokyo masak hangus begitu saja. Nggak rela! Akhirnya pas masih sakit aku coba browsing juga apa bisa di refund. Paling nggak balik duit buat ke Jepang lagi. Tapi aku inget nggak bisa diuangkan hadiahnya. Mbak-mbak yang ngurusi aku dulu pernah bilang kalau tanggal keberangkatan fix dan ga bisa di ganti.
      Kenapa? Karena lagi peak season! Pindahan winter ke spring!
      Setelah 4 hari di rumah sakit akhirnya boleh pulang. Dan yang kulakukan adalah telpon Jib Jakarta lagi berharap bisa reschedule. Dan kata orang kalau udah rejeki itu emang nggak kemana. Alhamdulillah bisa! H-3 loh Wow! Cuman karena mepet aku harus bayar 1 juta buat reschedule hotel dan tiket. Setelah cerita ke ortu dan ortu kaget karena bisa di ganti jadwal akhirnya ortu mengalah sama kekeraskepala anku dan memberi uang buat reschedule yay! Cium pipi kanan kiri!
      Hari itu harusnya di transfer karena takutnya kalau telat reschedule harganya malah naik lagi buat ganti jadwal. Tapi apalah daya papa baru transfer malam hari karena sibuk dan sorenya mbak-mbak JIB bilang besok saya urus mbak tapi masih belum pasti.
      Cuman bisa pasrah, ikhlas, dan berdoa apappun yang terjadi besok.
      Hari sabtu aku harap-harap cemas menunggu telpon dari pagi. Sambil cek email terus-terusan dan akhirnya tiket baru dan voucher hotel nangring di emailku! Alhamdulillah! Rejeki nggak kemana. Oh ya hadiah ini nggal lama ya. Hanya 4 hari 3 malam di Tokyo. But its more than enough!  Hore! Aku terus di telp sama mbak-mbak Jib yang berjasa ini dan berterimakasih berkali-kali! Baik banget Jib! Servis bagus!
      Dan itulah cerita gimana aku bisa dapat hadiah ke Jepang. Lanjut post berikutnya tentang persiapanku ke Jepang teman-teman! Semoga kalian punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi masing-masing! Tuhan tahu yang terbaik untukmu!


     



Comments