Wednesday, August 26, 2015

Lets Start "Manga dan Light Novel Rekomendasi" !!

Good evening! Say halo from Onna di Malang. :) 

 Sudah sekian lama blog ini terdiamkan tanpa update. Why? karena masih belum ada passion untuk menulis tentang yang cocok di blog ini. Anyway lets star with this! "Manga dan Light Novel Rekomendasi"
Yup! Dua hal ini adalah pilihan terbaik karena aku suka baca manga maupun light so lets start with my recommendatin. Mungkin perasaan aja sekarang lagi demam light novel hahaha I dont know in Indonesia but overseas got that waves wuxia, xiaxia, light novel etc! 

 Manga rekomendasi minnggu ini adalah "Ookami heika no hanayome-sama!"




Sinopsis : 

 Yulin adalah seorang anak dari pegawai pemerintah pangkat rendah. Yulin datang ke istana karena mendengar ada pekerjaan dengan bayaran tinggi yang ternyata menjadi seorang calon istri bayaran Raja! Apa?!untuk mengusir pinangan pinangan dari berbagai pihak yang ingin mendapatkan keuntungan dan mendapatkan posisi ratu dalam keluarganya. Apa yang terjadi jika seorang raja itu terkenal sebagai raja berhati dingin yang dijuluki "Yang Mulia, Sang Serigala". Dan Yurin yang tidak sengaja mengetahui rahasia sang Raja harus menjalani hari harinya sebagai calon istri sementara!!!

 Cerita : 10 
Gambar : 9 
Alur : komedi romantis yang lambat 

Kelebihan dari komik ini adalah dari setiap chapter selalu ada adegan romantis yang imuuut banget! Heroine (karakter utama perempuan) yang lovable dan lucu! plot kisah yang ga terlalu mainstream dan didukung dengan art (gambar) yang pas menghadirkan suasana love comdy historical yang pas!

Kekurangan dari komik ini hanya terletak pada volume yang panjang, sampai sekarang masih statusnya belum tamat di negeri aslinya (Jepang) dan sangat lambatnya update translate english. meskipun raw manga (komik belum terjemahan) lumayan cepat tapi apa daya tanpa translate hiragana dan katakan terlalu susah buat onna! kamu bisa ke link ini untuk baca komik dengan translate bhs.inggris Silahkan berikan komentar dibawah jika ada yang ingin meminta posting rangkuman komik setiap chapter Ookami Heika! Mungkin onna akan kepikiran buat posting. yeah who knows?

No comments:

Post a Comment