Rekomendasi Light Novel - Marriage Concerto (Small Thing Called Love)

May 16, 2017

Halo teman-teman masih dalam maraton rekomendasi light novel karena lagi semangat update. Kali ini onna akan kasih rekomendasi light novel romance yang bagus dan ringan banget buat dibaca.



Judul: Marriage Concerto (Small Thing Called Love)
Status: tamat (versi china)/ ongoing (versi inggris)
Genre : comedy, romance, drama, 
Story : 9.0



Sinopsis :

Saat mereka masih sekolah Ding Meng merupakan murid yang pintar sedangkan Qiao Yi Chen seorang murid bermasalah. Setiap kali mereka ujian Ding Meng selalu memarahi Qiao Yi Chen. 

Saat mereka menikah, Ding Meng adalah penyanyi baru yang baru saja masuk di dunia hiburan, sedangkan Qiao Yi chen seorang produser jenius yang telah memproduksi banyak hits. Setiap kali mereka melakukan rekaman Qiao Yi Chen selalu saja memarahi Ding Meng

Spoiler :

Kisah cinta Ding Meng dan Qiao Yi Chen bukan suatu kisah umum seperti pacaran dan lainnya. Mereka berdua adalah dua orang yang sudah dewasa akan tetapi belum menikah sehingga orang tua mereka membuat mereka mengikuti matchmaking (biro jodoh). 

HIngga suatu ketika Ding Meng tidak sengaja bertemu dengan Qiao Yi Chen di sebuah restoran dimana Ding Meng baru saja gagal dengan pejodohannya begitu pula Qiao Yi Chen. 

Karena nenek Ding Meng yang sakit-sakitan menginginkan cucunya menikah sebelum mati maka saat sang Nenek kritis mau tidak mau Ding Meng harus mencari seseorang yang bisa diajak untuk dikenalkan kepada neneknya. Qiao Yi Chen satu-satunya orang yang terpikirkan oleh Ding Meng. Akhirnya mereka melakukan kawin kontrak. 

Kontrak ini lah yang menarik teman-teman! 


.........
no 7. kedua belah pihak setuju untuk bercerai setelah setngah tahun pernikahan 
no.8 jika terdapat kejadian salah satu pihak memiliki perasaan yang menjadi nyata akan tetapi pasangan tidak maka prosedur sesuai no.7
Ding Meng bingung saat membaca kontrak. "Apa maksud no 8? Apakah kamu khawatir kalau aku jatuh cinta denganmu?"
Qiao Yi Chen tertawa: "Tidak, itu untukkku jika aku jatuh cinta denganmu"  
Kelebihan : 

Kisah cinta yang tidak rumit. Tidak ada masalah berat. Interaksi kedua tokoh utama sangat menarik. Karena ini adalah kisah dimana tokoh utama lelaki mencoba tokoh utama perempuan jatuh cinta padanya sebelum kontrak habis! 

Kekurangan: 

Tidak ada side story setelah tamat. Masih belum tamat nya versi inggris. 


NB: jika kalian tertarik dengan light novel ini silahkan komentar dibawah mungkin saja aku akan menerjemahkannya! 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images