Knight and Magic dan Light Novel

August 26, 2015

Setelah post tentang manga rekomendasi pertama selanjutnya Onna akan bahas tentang light novel rekomendasi. eits! sebelum kasih rekomendasi Onna mau kenalin apa sih light novel itu? 

Nah teman onna bisa kenal lebih jauh dengan intip deskripsi light novel disini 

Kalau menurut onna light novel yang biasanya diterjemahkan oleh para translator baik hati terdapat dua jenis submer yaitu web novel dan light novel. Nah kedua jenis ini berbeda loh teman onna! Kalau web novel adalah yang dipublikasikan secara online dan free atau gratis sedangkan light novel adalag yang sudah di terbitkan dalam bentuk hardcopy dan kadang kala kisahnya beda jauh meskipun judul dan pengarang sama. Kenapa? Tentu saja tebakan Onna karena ada keberadaan sang editor dan juga perbaikan disana sini yang kadang membuat light novel jauh lebih detail dan enak dibaca dibandingka web  novel. Tapi cerita yang ada di web novel ga terlalu beda jauh menariknya! 


Novel Ringan atau Light Novel rekomendasi pasti banyak dengan genre yang berbeda beda beberapa yang sudah di buat komik maupun anime dengan popularitas tinggi adalah SAO aka Sword Art Online! inget ga teman onna? Yang tokoh utamanya Kirito dan Asuna dengan genre action dan virtual reality.

 Selanjutnya salah satu favorit onna yang dulu adalah Mahouka Kokou No Rettousei. Sayangnya untuk beberapa teman Onna yang tidak terlalu suka genre sciencefiction dengan plot complicated lebih baik tidak memilih novel ini karena terkadang terlalu sains dan terlalu membingungkan.

 Dan salah satu novel yang hari ini mau Onna bahas adalah Knight and Magic ^_^



Sinopsis: 

Seorang laki laki progamer dengan hobi merakit robot di Jepang mati karena kecelakaan dan reinkarnasi ke dunia fantasi. Dia lahir sebagai seorang anak dengan nama Ernesti Echevaria dengan ingatan kehidupan masa lalu. Ernesti yang hanya pernah memiliki hobi merakit robot mainan kini hidup di sunia fantasi dengan robot raksasa untuk melawan monster monster yang menyerang negerinya. Dengan kemampuan progammer dan ditambah dengan kecintaannya terhadap robot muncullah ide brilian yang membawa revolusi di dunia barunya! 

Nb: Foto laki laki berambut silver dalam cover adalah ernesti! So cute!

Genre: Action, mecha, reincarnation, sciencefiction

Status : On going (masih berlanjut)

Kelebihan: 
Alur cerita mecha atau robot memang umum tapi paduan dengan renkarnasi dan juga sosok tokoh utama yang lebih ke cute guy daripada macho man adalah salah satu poin yang terkesan moe! (Apaan sih?!) . Mecha + reinkarnasi + cute guy + progammer = good story!

Kekurangan:
Apalagi kalau bukan update yang lambat. oh ya teman Onna ada dua versi dari Knight and Magic yaitu web novel dan Light Novel dan yang sudah diterjemahkan ke Inggris adalah light novel yah ..

Ini adalah link untuk membaca terjemahan bahasa inggris klik disini

Bye-bye teman Onna! 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images