Euglene

August 27, 2015

Selamat sore teman teman! Kali ini yang aku posting bukan tentang manga atau light novel. Kali ini out of my hobby cuma ada sesuatu yang membuatku tertarik yaitu Euglene!


WHAT IS EUGLENE? APA SIH EUGLENE???

Mengutip dari wikipedia, Euglene atau Euglena adalah organisme ber sel tunggal dengan ordo protozoa yang punya karakteristik mirip tanaman dan hewan. Jadi si Euglene bisa berfotosintesis dan mengasilkan Oksigen dan juga memiliki macam macam utrisi yang tidak ada di tanaman seperti lemak, Wow!!

Yang membuat onna teratarik dengan Euglene adalah setelah melihat salah satu progam tv berjudul Rising di channel NHK World sebuat stasiun tv internasional milik Jepang. Apa sih yang mereka bahas sampai membuat aku jadi sangat tertarik?? 



Apa yang mereka katakan? Tiny Algae Big Potential artinya Alga kecil yng berpostensial besar. Potensi yang dimiliki oleh alga kecil ini adalah sebagai,

1. alternatif makanan bernutrisi,
2.  obat-obatan 
3.  biofuel (sumber energi berbasis alami). Mereka menyebutnya DEUSEL 

 Hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa dimana nantinya di masa depan manusia akan dihadapi dengan permintaan makanan bernutrisi tinggi dengan kondisi lahan yang semakin sempit maka sebagai manusia kita pasti akan mencari alternatif lain sesuatu yang bermassa lebih kecil lebih cepat berkembang biak dan bernutrisi mungkin jawabannya adalah Euglena ini sebagai Food Future manusia.

Tentu ada alasan mengapa Euglena bisa menjadi makanan pengganti yang bernutsisi tinggi hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam Euglena sangat banyak dan bervariasi karena memiliki karakteristik hewan maupun tumbuhan sehingga dalam Euglena mengandung nutrisi yang sama dengan nutrisi pada sayuran , ikan, maupun daging. Bayangkan sekali kita meminum Euglena maka 3 macam kebutuhan nutrisi dari sumber berbeda bisa kita dapatkan sekaligus! Wow! Its truly amazing! 

Teman teman bisa melihat video yang menerangkan secara detail perjuangan dari pemimpin perusahaan produsen Euglena yang mengawali penelitiannya demi impian untuk merentas malnutrusu atau gizi buruk yang terjadi pada masyarakay negara negara miskin. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images